Transfer antar Bank tanpa biaya – Gratis

Transfer antar Bank tanpa biaya? ah mimpi, sejak dulu sebelum kita lhir kalau antar bank pasti kena bayar admin Bank alias charge. itu dulu
iseng di group whatsapp ada berita tentang Flip, apa itu Flip?

Ada yg udah pakai jasa Flip, ini infonya….

Halo perkenalkan saya Ari, alumni Ilmu Komputer UI 2011.

Dua bulan yang lalu saya membuat keputusan ini. Full time bekerja bersama Luqman dan Ginanjar mengembangkan sebuah aplikasi yang sekarang bernama Flip, meninggalkan rencana untuk melanjutkan S2.

Kami bertiga membuat sebuah aplikasi untuk membuat transfer antar bank menjadi tanpa biaya.

Saat kami menceritakan ide dari aplikasi ini, banyak yang menganggap kami bercanda dan meragukan kami untuk mewujudkan ide tersebut. Bagaimana mungkin, sebuah tim yang terdiri dari tiga orang anak muda, tanpa modal, baru lulus kuliah, tanpa pengalaman di bidang perbankan, membuat sesuatu yang dapat menghilangkan biaya yang sudah ada sejak dahulu kala, bahkan sebelum mereka lahir ke dunia (saya lahir tahun 1994).

Namun kami tetap berusaha untuk mewujudkan ide ini.

Bermodal bantuan yang Maha Kuasa, izin dari orang tua, dan keyakinan dari kata-kata Bung Karno bahwa 10 pemuda bisa mengguncang dunia (walau tidak mengguncang dunia, kami bertiga yakin bisa sedikit mengubah biaya transfer antar bank), prototipe Flip pun diluncurkan satu bulan yang lalu, bermodalkan form online dengan target pengguna, teman-teman kami.

Ternyata respon yang kami dapat di luar ekspektasi.

Dalam 4 hari pertama, Flip telah memproses hampir 100 transaksi dan terus meningkat sampai hari ini. Dari sebuah ide yang dahulu tidak ada yang mempercayainya, dalam waktu satu bulan, ide tersebut telah membantu ratusan orang menghilangkan biaya transfer antar bank dengan nilai transaksi ratusan juta rupiah.

Dan pada saat ini kami merasa bahwa sudah saatnya Flip untuk mulai digunakan oleh pengguna di luar lingkaran pertemanan kami. Teman-teman dapat menggunakan Flip melalui https://goflip.me/beta .

Namun hal yang paling kami syukuri dari proses pengembangan Flip bukan sekadar validasi dari ide yang sebelumnya pernah kami miliki. Dari seluruh proses ini, kami tersadarkan bahwa Flip dapat menyelesaikan masalah yang lebih besar lagi.

Dimulai dari aplikasi untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya, kedepannya Flip dapat menjadi sebuah institusi keuangan yang setara dengan bank. Dan pada saat Flip sudah sampai pada tahap itu, kami bermisi untuk menyelesaikan satu masalah yang selalu ada namun seakan semua orang menutup mata. Masalah itu adalah riba, dan dengan Flip kami yakin, kami dapat menyelesaikannya.

“Don’t worry about what anybody else is going to do. The best way to predict the future is to invent it.” – Alan Kay..

Flip

Berbekal rasa penasaran yang kuat apa iya sih transfer antar Bank bisa gratis. iseng bikin account di Flip dan melengkapi data yang diminta dan langsung cuss transfer ke rekening teman dengan nilai minimum (jaga-jaga kalau penipuan kan nggak rugi banget :D)

misal transfer antar Bank antara BCA ke Mandiri:

transfer ke BCA nya Flip dan diteruskan memakai account Mandiri-nya Flip ke rekening mandiri tujuan (Jadi sesama Bank tanpa kena Charge)

coba-coba dan berhasil, ada balasan email kalau transfer sudah dilakukan. alhamdulillah.. rekomen lah buat startup yang satu ini.

flip2

Selamat mencoba,

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s