Paspor (Bag 4)

Hari H yaitu 20 April 2016, deg-degan juga biasa urus di Jakarta ini urus di Surabaya pasti beda budayanya (pikirku..hiii..)

image

image

Subuh-subuh sengaja bawa mobil karena harus bawa anak-anak(anak-anak bolos ijin karena takut pulang siang nggak ada yang jemput sekolahnya) Jam 05.30 dr rumah dan sampai di Imigrasi Waru 06.15an ah sepi pikirku.. Ternyata masuk rame banget ada 30 an orang sudah mengantri. Mobil di sopirin temen sebagai penunjuk arah karena doi sudah sering kesini turun mobil dia cari parkir aku, Istri dan anak-anak masuk ikut antri.

image

Disana ketemu sama beberapa orang dan apakah antrian online (saya sudah daftar online sebelumnya) sama antrinya disini? Mereka jawab iya
Ya wis antri sama yang sudah datang duluan( ini mereka datang subuh kali yah jam segini udah rame aja.. 😀 )
Sambil menunggu pintu dibuka ada petugas yang ngasih pengarahan misal Fotocopy harus A4, pake sepatu(sandal jepit tidak dibolehkan), berpakaian rapi dll

image

image

image

Karena bawa anak-anak maka yang istriku siapin adalah cemilan dan sarapan mereka. Takutnya bete mereka
Jam 07.30 pintu siap-siap dibuka dan di meja resepsionis kita diperiksa dokumennya lalu dikasih nomer antrian
Untuk yang Online punya antrian tersendiri jadi memang lebih cepat
Tiba waktunya dipanggil, pelayanannya Ok banget pokoknya.. one stop service jadi di satu meja pelayanan dikerjakan dari cek dokumen, interview juga Foto

Ya sudah kata petugas Paspor bisa diambil 4 hari lagi dengan membawa bukti bayar dari SPRI (di email)

( bersambung)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s